affiliate marketing

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Google Translate Modified by Reshaaz.Afif.ElAzizy
Home » , , » Sinopsis Smash !

Sinopsis Smash !


Judul                        : Smash !
Penulis                     : Nonier
Penerbit                   : PT Gramedia Pusaka Utama, Jakarta
Tahun                      : 2008
Jumlah Halaman       : 242 halaman

Gemuruh suara penonton memenuhi GOR Universitas Negeri Yogya. Saat itu, di gedung tersebut  sedang diadakan kejuaraan voli se-Jogja . Aryo salah satu pemain terbaik di Jogja berhasil memasukkan bola sebelum waktu habis , dan membuat Championa ,timnya menang telak melawan musuh bebuyutannya Maghneto.

Selain pandai dalam bermain voli , Aryo juga memiliki kelebihan lain yaitu dia memiliki badan yang gagah dan berwajah tampan . Namun , kelebihannya itu dia gunakan untuk meneklukkan banyak cewek . Tentu saja , hanya cewek bodoh yang menolak cowok setampan Aryo .

Aryo mempunyai seorang kakak laki-laki yang dia anggap sangat hebat . Mas Ardi ,sudah dapat membangun rumah untuk dirinya pada usianya yang masih muda . Dan kenyataan bahwa Mas Ardi akan dijodohkan dengan anak salah satu sahabat Mami Papi , Membuat Aryo terkaget-kaget . 

Setelah putus dari Hanita , pacar pertamanya . Mas Ardi memang belum pernah memiliki pacar lagi . Dan itulah alas an bagi Maminya untuk menjodhkan anak pertamanya itu . Mas Ardi menyetujui perjodoahan tesebut . Namun , Aryo menjadi orang pertama yang menentang perjodohan Masnya . Menurutnya , orang yang menjadi pendamping Mas Ardi haruslah orang yang luar biasa . Dan itu membuat Aryo tertantang untuk membuktikan pada orang tuanya bahwa Rayana , gadis yang akan dijodohkan dengan kakaknya , tidak sebaik yang mereka pikirkan .

Rayana , cewek yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA tempat Aryo dan Mas Ari dulu bersekolah . Itu membuat Aryo makin yakin bahwa Rayana bukan cewek yang membanggakan . Karena menurutnya , Aryo sudah mengenal semua adik-adik kelasnya yang berwajah cantik . Dan dia tak pernah mendengar nama Rayana . Wajah Rayana memang tak secantik wajah cewek-cewek Aryo , dan itu semakin membulatkan tekadnya untuk melaklukkan Rayana .

Betapa terkejutnya Aryo saat menyadari bahwa Rayana tak sedikitpun tertarik kepadanya . Rayana selalu berkata bahwa dia sudah dijodohkan dan tak penah sedikitpun melayani Aryo bila Aryo mengganggunya . Itu membuat Aryo semakin tertangtang dan semakin sering mengganggu Rayana . Aryo selalu mengikuti kemanapun Rayana pergi dan itu membuat Rayana jengkel . Semakin jengkel Rayana pada Aryo saat mengetahui Aryo juga cari perhatian dengan ibunya .

Ibu Rayana yang bekerja sebagai tukang rias pengantin yang cukup terkenal dikalangannya , megikuti lomba rias pengantin yang membuat Rayana sebagai pengantin wanita dan memasangkan Aryo sebagai pengantin pria . Aryo merasa senang dan hal itu membuat Rayana benar-benar kesal kepadanya . 

Tanpa disadari , tumbuh rasa yang sangat tidak diinginkan Aryo . Aryo mulai jatuh cinta pada Rayana , namun Rayana terlanjur mencintai Mas Ardi . Hal itu membuat Aryo sangat marah karena ternyata , Mas Ardi  masih sering berhubungan dengan mantan kekasihnya , Hania . Hania memang cinta pertama Mas Ardi , mereka sudah menjalin hubungan hampir tujuh tahun , namun karena orang tua Hania melarang hubungan mereka , Kisah cinta mereka putus di tengah jalan .

Aryo selalu memberitahu Rayana bahwa Mas Ardi masih mencintai Hania . Namun itu membuat Rayana semakin membenci Aryo karena dia merasa Aryo telah memfitnah Mas Ardi .

Rayana dan Ibunya tidak mengetahui bahwa Aryo adalah Adik dari Mas Ardi . Mereka hanya tahu bahwa Yoyok , nama panggilan Aryo adalah seorang pemain TimNas  Indonesia . Aryo sangat pandai menyembunyikan status aslinya . 

Suatu hari saat ulang tahun Mas Ardi , Rayana datang ke rumah Mas Ardi tanpa memberitahu terlebih dahulu . Betapa terkejutnya Rayana saat melihat Mas Ardi sedang berciuman dengan seorang cewek yang dia yakini bernama Hania . Rayana yang terkejut membanting hadiah yang dia bawa untuk Mas Ardi . Dan itu kontan membuat Mas Ardi sadar , bahwa ada orang lain selain dirinya dan Hania . Makin terkejut Mas Ardi saat mengetahui bahwa orang itu adalah Rayana . Mas Ardi berlari mengejar Rayana yang terlebih dulu berlari meninggalkan Mas Ardi . 

Rayana sangat sedih dan terpukul. Dia tak menyangka bahwa perkataan Aryo selama ini benar . Semakin merasa bersalah karena sudah berhari-hari ini , Aryo tidak pernah mengganggunya . Itu membuat Rayana merasa kehilangan .

Aryo tahu bahwa  acara perjodohan Mas Ardi dan Rayana sudah berakhir . Namun , belakangan Aryo sedang sibuk mempersiapkan pertandingan voli tigkat Nasional . Jadi tak ada waktu baginya untuk mengganggu Rayana dan itu membuat Rayana nerasa kehilangan .

Rahasia Aryo sebagai Adik dari Mas Ardi akhirnya terbongkar saat Rayana dan Ibunya diundang Maminya Aryo untuk menyaksikan pertandingan tingkat Nasional itu . Awalnya mereka tak memgetahui  Yoyok itu adalah nama panggilan Aryo . Dan betapa terkejutnya mereka ketika mengetahui hal tersebut .

Karena terpilih menjadi pemain terbaik , Aryo diterbangkan ke Jakarta oleh pelatihnya . Aryo mengganti nomor HPnya agar fans-nya tidak mengganggu jadual latihannya . Hanya keluarga terdekatnya saja yang dia beritahu tentang nomor barunya . 

Beberapa bulan kemudian , Ibu Rayana sedang menjadi perias dari pernikahan anak Gubenur disana . Pernikahan besar-besaran itu membuat Rayana harus ikut membantu Ibunya . Saat itu pula Rayana merasa ada sesosok mata yang terus memperhatikannya . Namun , perasaan itu dia buang jauh-jauh karena saking sibuknya membantu Ibunya .

Aryo masih memperhatikan gadis yang sedang duduk sambil memijat kakinya sendiri . Tiba-tiba timbul niatan jahat Aryo untuk mengambil sepatu gadis tersebut . Rayana yang tidak sadar bahwa sepatunya pernikahan yang meagh ini . Saat sedang bingung –bingungnya , tiba-tiba dating orang yang sangat dia rindukan mendekatinya . Aryo . Cowok itu sdah kembali . Begitu pikirnya . Namun karena merasa gengsi , Rayana pura-pura  tidak kenal. 

Tapi bukan Aryo namannya kalo tidak bersikap sok kenal pada Rayana. Aryo menanyai Rayana soal kaiknya yang nyeker. Saat sedang asyik mengobrol, ibu Rayana datang dan meminta Aryo mengantar Rayana membali seapatu di mall terdekat. Ary menyanggupi dengan senyum kemenangan.

Sesampainya di Mall , Aryo dan Rayana menjadi perhatian banyak orang . Bagaimana tidak , mereka bagaikan pengantin yang kabur . Berkebaya dan ber-Jas . Karena iseng , Aryo menarik Rayana untuk foto di Foto-Box yang ada disana . Rayana yang terkejut , hanya dapat mengikuti Aryo yang menariknya .
“Senyum donk ,Na ! Aku sayang kamu ..” Kata Aryo sambil tersenyum .
Rayana bengong memandang Aryo . Jepreet , foto pertama diambil .
“Aku cinttaaaa banget ma akmu ,Na ! “ Kata Aryo lagi .
Rayana cemberut sambil memandang kearaHh Aryo . Jepreet , foto kedua diambil .
“Foto terakhir , senyum manias , yaa Na . “ Kata Aryo .
“I do love you , Na !” Kata Aryo lagi sambil menghadap kamera .
“Me too ,Aryo” Balas Rayana .
Dan jadilah foto terakhir ini , Rayana tersenyum menghadap kamera . Sedang Aryo bengong menatap Rayana .
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Al-Hadist

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Mengcopy, Asalkan tinggalkan komentar dan jangan lupa beri link sumbernya. Hargai saya dan teman teman saya yang telah susah payah membuat postingan ini :D

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Smansa-x7 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger