affiliate marketing

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Google Translate Modified by Reshaaz.Afif.ElAzizy
Home » , , » Sinopsis Fairish

Sinopsis Fairish


Judul                     : Fairish
Penulis                  : Esti Kinasih
Penerbit                : PT Gramedia Pustaka Utama , Jakarta
Tahun                   : 2005
Tebal buku           : 302 halaman

Fairish atau yang biasa disapa Irish oleh teman-temannya , adalah gadis yang biasa-biasa saja . Dia tidak cantik , kurang tinggi dan kurang menarik . Namun Irish juga gadis supel yang mudah bergaul , Irish digemarii teman-temannya karena kebaikan hatinya . Suatu hari , kelas Irish kedatangan murid baru pindahan dari Bandung yang bernama Davi . Davi adalah cowok keren yang pasti bakal buat mata cewe-cewe di kelas Irish memblalakan mata setiap melihatnya . Dan betapa dongkol hati mereka , ketika Davi langsung memutuskan untuk duduk disamping Irish . Davi ternyata bukan hanya ganteng dan keren ,. Namun , juga pintar dalam bermain basket . Davi langsung diterima di Tim inti SMA Irish ketika mendaftarkan diri .

Irish akhirnya mulai terbiasa dengan Davi yang selalu duduk disampingnya . Davi bukan tipekal orang yang suka berbicara . Bahkan Irish pun khawatir kalo-kalo Davi tidak mengetahui namanya . Dan terbukti pada suatu pagi , Davi menanyai Irish tentang namanya. Setelah menanyai namanya, takpernah Davi bertanya apapun pada Irish.Dan Irish menganggap bahwa DIAM ITU EMAS .

Suatu siang sepulang sekolah , Davi mengajak Irish mengobrol . Irish cukup terkejut denan sifat Davi yang tiba-tiba jadi mendadak ramah itu . Davi menawarkan diri untuk mengantar Irish pulang. Dengan menyakinkan Irish, akhirnya Davi berhasil membawa Irish ke suatu café untuk me,bicarakan hal yang menurut Davi penting.  

Davi membawa Irish ke café yang keadaannya cukup rommantis . Maklum , café-nya masih baru dibuka . Irih merasa Dvia menatapnya dengan pandangan aneh sebelum akhirnya Davi mengeluarkan suara .

Davi meminta tolong pada Irish untuk menjadi pacar bohongannya dihadapan teman-teman. Davi merasa risih dengan semua sikap berlebihan yang diberikan cewek-cewek di sekolah. Dan Davi menganggap bahwa Irish lah yang pantas untuk menjadi pacar bohongannya.

Irish berfikir sejenak . Dia ingat bagaimana pandangan cewek-cewek penggemar Davi saat Irish dan Davi keluar gerbang sekolah bersama . Namun melihat mata Davi yang sangat bersungguh-sungguh , Irish merasa tidak tega .

Akhirnya Irish menyanggupi dan berkata “ya” setelah Davi berjanji Irish akan aman dari gangguan fans Davi. Davi juga berjanji akan menjag Irish 24jam. 

Keesokan paginya , Irish brangkat bersama Davi dan berita itu langsung membuat gempar SMA mereka . Irish menjadi artis dadakan yang ditanyai sana-sini tentang hubungannya dengan Davi . Irish hanya bisa tersenyum untuk menjawabnya . Jujur Irish sangatlah tertekan menghadapi semua itu . Dan itu membuat Davi sangat merasa bersalah . Davi tidak pernah membiarkan Irish sendirian . Dimana ada Irish , pasti ada Davi disitu . Davi selalu mengawal Irih kemanapun dia pergi . Bahkan Davi rela menunggu Irish selesai ekskul sebelum akhinya mengantar Irish pulang . Irish juga menjadi pacar yang baik untuk Davi . Tiap ada latiahn basket , Irish tidak pernah absen untuk menemani David an tiap diadakan pertandingan basket , Irish tak pernah lupa untuk membari dukungan pada Davi .

Suatu ketika , datang murid baru dari Bandung juga yang kembali membuat gadis-gadis di SMA Irish kembali heboh . Murid baru itu bernama Alfa . Tanpa diketahui Irish , ternyata Alfa dan Davi sudah saling kenal . Namun Davi sama sekali tak pernah mau cerita pada Irish tentang hal itu . Sampai akhirnya Alfa tahu bahwa Irish itu pacar David an berusaha untuk mendekati Irish .

Davi merasakan perubahan dari Irish . Sepertinya sekarang Irish tak sedekat dengan Davi saat Alfa belum datang dan menghancurkan semuanya . Irish sendiri merasa lebih cocok dengan Alfa . Akfa orang yang humoris walau kadang memalukan , Akfa dan Irish jagau punya hoy yang sama yaitu hoby melihat-lihat pameran lukisan .

Suatu sore , Irish akhirnya mengetahui segalanya . Sore itu Davi tiba-tiba bercerita tentang masa lalunya yang cukup suram . Davi dulunya punya pacar di Bandung , mereka pcarn udah lama banget . Namun pada suatu sore , motor yang Davi kendarai bersama pacarnya menabrak pembatas jalan dan menyebabkan pacar Davi itu meninggal . Davi sempat dipenjara di Bandung . Semua keluarga palmarhumah pacar Davi selalu menyalahkan Davi . Davi sendiri merasa tertekan dan berulang kali melakukan percobaan bunuh diri . Untuk membuat Davi lupa dengan segalanya , keluarga Davi memutuskan Davi pindah sekolah ke Jakarta . Dan alfa itu adalah saudara sepupu almarhumah oacar Davi yang Davi percaya ingin menghancukan hidup Davi .

Irish sangat tersentuh saat mendengar cerita Davi . Tak bisa dipungkiri Davi adalah cowok cakeo yang pastinya membuat Irish jatuh hati . Dan Davi sendiri merasa dia suadah tak sanggup lagi untuk meninggalkan Irish . tiba-tiba Davi menanyakan kesediaan Irish  untuk menjadi pacar Davi yang sebenarnya.

Irish terkujut mendengarnya . Nanun hatinya sangat senang . Dan dengan penuh semangat , Irish tersenyum dan menganggguk .
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Al-Hadist

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Mengcopy, Asalkan tinggalkan komentar dan jangan lupa beri link sumbernya. Hargai saya dan teman teman saya yang telah susah payah membuat postingan ini :D

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Smansa-x7 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger