affiliate marketing

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Google Translate Modified by Reshaaz.Afif.ElAzizy
Home » , , » Sinopsis Beauty and the Best

Sinopsis Beauty and the Best


Judul                     : Beauty and the Best
Penulis                  : Luna Torashyngu
Penerbit                : PT Gramedia Pusaka Utama
Tahun                   : 2007
Tebal buku            : 298 halaman

Diusianya yang masih muda , Ira sudah bias dibilang gadis yang sempurna . Dia cantik , populer , menarik dan sudah dapat memiliki penghasilan sendiri sebagai model . Pacar keren , kaya dan ganteng sudah ia miliki . Sahabat-sahabat yang selalu ada dan mendukungnya , serta keluarga yang memperhatikannya .Kenyataan itu membuat cewe-cewe lain di sekolahnya sangat iri padanya .

Hampir semua cowo-cowo di sekolah Ira tergila-gila padanya . Namun karena Reza , sdah terlebih dahulu Ira pilih untuk mendampinginya , cowo-cowo di sekolahnya harus bersedia member cinta pada cewe lain .

Malam itu , Ira kembali memenangkan kontes pemilihan Cover Cewex . Dan seperti biasa , Priscilia rivalnya harus terima dityempatkan di runner up . Tiga sahabat setia Ira , selalu hadir dalam tiap kontes yang Ira ikuti . Upi . Eka dan Olia , sahabat Ira yang selalu menemaninya saat suka dan duka . Dan tentu saja Reza , pacarnya yang selalu setia mendampingi dimanapun Ira berada . Namun , ada seorang dari temannya yang bernama Kelly yang menganggap bahwa Ira adalah cewe cantik yang otaknya dibawah standart .

Mendengar itu , Ira tidak terima dan menganggap bahwa Kelly hanya mengada-ada saja . Kelly memang orang yang jenius . Dia menduduki  peringkat satu paralel dan jelas hanya Aldo yang sanggup mengalahkannya . Sebagai bukti bahwa Ira bukan gadis cantik yang bodoh , Kelly memberi  tantangan pada Ira untuk mengambil satu jurusan yang paling favorit di Universitas Negeri .Gengsi dengan Kelly , Ira menerima tantangan itu .

Ira sangat menyesal telah menerima tantangan Kelly . Karena bila ia kalah , ia harus memberikan Kelly saty benda yang paling ia sayangi . Ira bingung sekali , sampai akhinya ia meminta Aldo ,teman sekelasnya yang menjadi saingan berat Kelly untuk membantunya . Aldo seorang yang aneh  ia suka menyendiri dan jarang berbicara kepada wanita . Hanya Upi yang dapat Ira  mintai antuan membujuk Aldo karena Upi mengikuti bimbel yang sama dengan Aldo .

Dengan segala bujukrayu , akhirnya Upi dapat membuat Aldo mau mengajari Ira . Aldo mengajar Ira 2x seminggu dan bayaran untuk tiap pertemuan sebesar 20.000,00 . Ira menyanggupi dan mulai minggu depannya , Aldo sudah mengajar Ira di rumah Ira tepat pukul 14.30 . Ira sangat menghargai ketepatan waktu Aldo . Tentu saja Reza tidak tahu apapun tentang hal inii .

Sudah sebulan lebih Ira les dengan Aldo . Dan Ira sudah dapat merasakan hasilnya . Ira merasa ia lebih bisa mengerjakan soal-soal yang biasanya ia tidak bisa . Hanya Ira , Upi dan Aldo yang mengetahui tentang Aldo memberi les pada Ira . Dua sahabat Ira yan g lain sama sekali tak mengetahui hal tersebut .

Pagi itu , Ira berangkat sekolah seperti biasa . Saat memasuki kelasnya , Ira melhat temannya dari kelas lain Elsa sudah menunggunya di bangku Ira . Elsa berkata bahwa ia sudah 3x melihat Reza jalan berdua dengan cewek indo .

Sejak  mendengar perkataan Elsa , Ira langsung merasa dikhianati . Elsa bukan orang yang suka mengarang dan menggosip tentang suatu yang tak mungkin . Awalnya Ira memang tak percaya . Ketiga sahabat Ira awalnya juga tak percaya .dan berusaha menyelidiki Reza .

Malam itu , di café yand Elsa ceritakan pada Ira , Ira dan dua sahabatnya , Eka dan Olia  menuju kesana dan melihat dua orang yang sangat Ira kenal . Reza , dan cewe cantik berwajah Indo . Cewe itu Ira kenal sekali . Karena sering menjadi rival Ira diberbagai kontes modeling . Melihat mereka duduk dengan begitu mesra , Ira langsung mengirim peasan pada Reza .

“KITA PUTUS . Bilangin ucapan selamat gua sama Priscillia .”
Membaca pesan itu , Reza mebalikkan badan dan melihat Ira berlari menuju ke parkiran mobil . Reza terlambat , karena Eka yang saat itu menyetir sudah melaju dengan kecepatan super . Selama perjalanan , Ira mendadak menjadi patung . Namun hebatnya , Ira sama sekali tak meneteskan air mata karena menurutnya percuma .

Selama beberapa bulan , Ira memang masih teringat akan Reza . Namun , Ira tetap ingat akan perjanjiannya dengan Kelly . Dan ia memutuskan untuk melupakan Reza . 

Siang itu sepulang sekolah , Aldo datang ke rumah Ira seperti biasa . Diam-diam kini Ira sering memperhatikan Aldo . Ira menyadari bahwa mata Aldo itu sangat indah . Namun sayangnya mata indah itu terlindungi oleh kacamata yang cukup tebal . Lama-lama Ira juga mersasakan bahwa Aldo itu anak yang cukup menyenangakan .

Suatu sore , setelah selesai membari les pada Ira , Aldo berpamitan pada orangtua Ira . Saat akan menaiki sepeda , tiba-tiba hujan yang cukup deras turun. Ira memutuskan uuntuk mengantar Aldo pulang . Namun bukan rumah Aldo yang ternyata dituju Aldo , Aldo meminta Ira untuk mengantarnya ke toko buku . Sepanjang jalan Aldo sama sekali tidak berani menatap mata Ira . Ia terus saja menunduk . Aldo cowo yang normal dia menyadari bahwa Ira itu gadis yang manis . Diam-diam Aldo merasakan ada benih cinta yang timbul dengan Ira .

Besok paginya di Sekolah , Ira bertemu dengan Reza .Mereka beryengkar cukup heboh yang akhirnay Reza mempertanyakan hubungan Ira denganAldo. Ira naik pitam dan menampar Reza ditempat dan langsung pergi meninggalkan Reza sendiri.

Hari itu Ira BT berat .Reza berhasil membuatnya sangat sebal dan ingin menerkan siapapun yang  menanyainya “kenapa kamu hari ini ?” .

Bell istirahat berbunyi . Ira melihat Aldo cepat—cepat keluar dari kel;as . Dan jujur itu membuat Ira cukup penasaran . Sampai bell tanda berakhinya pelajaran pun Aldo tak kunjung kembali ke kelas . Guru-guru yang mengajar di kelas pun heran akan hilangnya Aldo .

Ira yang penasaran akan keberadaan Aldo, menunggu Aldo . Sahabat-sahabat Ira sudah pulang duluan . Saat Aldo datang menghampiri tasnya di kelas , Ira sangat heran melihat wajah Aldo sedikit memar . Saat ditanya mengapa , Aldo justru pergi meninggalkanya sendiri di kelas .

Keesokan harinya , Ira melihat bahwa Reza juga memar di bagian pelipis dan bibirnya . Ternyata . menurut gossip yang beredar . Kemarin Reza dan beberapa temannya mengeroyok Aldo . Namun , teryata Aldo menguasai beberapa cabang ilmu beladiri dan alhasil , Reza DKK pun kena dampaknya .

Ujian Nasional semakin dekat , Ira dan Aldo semakin sering bersama . Suatu sore saat Aldo sudah selesai member les pada Ira , Ira mengajak Aldo untuk makan di luar . Namun Aldo menolak danjustru mengajak Ira ke Museum Geologi tempat ayah Aldo bekerja . Disana Ira melihat sepihan seperti emas , namun itu bukan emas . Itu pirit . Ira sangat terpesona dengan pirit itu .

Hari ujian Nasional sudah tiba . Pagi-pagi Ira sudah stand by di sekolah . Tiba-tiba hp Ira bergetar tanda sms masuk . Ira membuka sms dari Aldo dan segera menuju ke kelas belakang , dimana Aldo sedang menunggunya . Disana , Aldo memberi Ira sebuah kalung yang ia buat sendiri . Kalung yang ia buat dari pirit . Saat itu pula , Aldo mengungkapakan pada Ira tentang perasaanya dan betapa senangnya Aldo saat Ira menerima cintanya .

 Stelah ujian Nasional berlalu , Ira mengikuti SMPTN untukmasuk ke jurusan yang ia inginkan . Sesuai perjanjiannya dengan Kelly . 

Pengumuman ujian Nasional telah tiba . Ira berhasil lulus dengan nilai yang cukup memuaskan dan Ira berhasil masuk ke jurusan yang ia inginkan di Universitas yang cukup terkenal di Bandung . Dengan begitu , Ira berhasil membuktikan pada Kelly bahwa Ira bukan cewe cantik yang bodoh .
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Al-Hadist

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Mengcopy, Asalkan tinggalkan komentar dan jangan lupa beri link sumbernya. Hargai saya dan teman teman saya yang telah susah payah membuat postingan ini :D

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Smansa-x7 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger