affiliate marketing

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Google Translate Modified by Reshaaz.Afif.ElAzizy
Home » » Lupus kecil (Kucing Asuh Bernama MULAN)

Lupus kecil (Kucing Asuh Bernama MULAN)


1.    Judul                       : Lupus kecil (Kucing Asuh Bernama MULAN)
2.    Penulis                    : Hilman dan Boim
3.    Penerbit                  : PT Gramedia Pustaka Utama
4.    Tahun Terbit           : 1999
5.    Tempat Terbit         : Jakarta

Lupus kecil (Kucing Asuh Bernama MULAN)

Dalam buku ini, ada delapan kisah menarik yang ditulis oleh Hilman dan Boim. Buku ini termasuk novel komedi. Beberapa judul yang ada di dalam novel ini adalah Ini Telepon Baru, ini Baru Telepon!, Kucing Asuh Bernama Mulan, Akal-akal Bulus, Ayam Jago Keramat, Penari Meooong…. Selain itu, di novel ini juga terdapat dua cerita komik dan pantun konyol.
Ada beberapa tokoh dalam buku ini. Yang pertama adalah Lupus, dia pintar dan sedikit bandel. Duduk di kelas empat SD. Yang kedua adalah Lulu, ia adiknya Lupus. Kelas tiga SD, manja. Yang ketiga adalah Papinya Lupus atau Pak Mul, sifatnya pelit.  Yang keempat adalah Mami Lupus atau Bu Anita. Orangnya mudah panik. Yang Kelima adalah Pepno, teman sekelasnya Lupus.
Cerita yang berjudul Ini Telepon Baru, ini Baru Telepon! menceritakan tentang keributan dirumah Lupus gara-gara Papi memasang pesawat telepon baru  setelah yang lama dicabut Telkom karena dulu Papi suka telat bayar iurannya. Keributan ini terjadi karena bayaran bulanan telepon dirumah Lupus semakin naik gara-gara banyak tetangga dan teman-teman Lupus dan Lulu yang sering menumpang telepon. Suatu hari, ada seorang tetangga yang menelepon kantor polisi dari rumah Lupus. Dia menelepon polisi karena ada beberapa orang mencurigakan di sekitar perumahan seperti garong. Ternyata memang betul mereka adalah garong dan langsung ditangkap oleh polisi. Keluarga Lupus pun mendapat penghargaan dari Kepolisian dan warga perumahan itu. Tetapi akhirnya, karena Papi sudah tidak mampu membayar iuran telepon, ia mencabutnya kembali.
Cerita yang berjudul Kucing Asuh Bernama Mulan menceritakan tentang kisah konyol Lulu dan Lupus. Lulu mempunyai teman baru seekor kucin dekil yang ia beri nama Mulan, singkatan dari Nemu dijalan. Tetapi kucing itu membuat orang-orang serumah kesal. Hingga Lupus rela memfitnah si Mulan, sehingga si kucing diusir dari rumah. Katanya Mulan mecahin jambangan bunga Mami. Padahal faktanya tidak. Lulu pun sedih. Tetapi akhirnya, Lupus segera sadar dan mencari Mulan, anehnya setelah Mulan ditemukan, Lulu tidak mau Mulan dibawa kerumah lagi karena Mulan telah mempunyai teman yang banyak di alam bebas.
Cerita dari Akal-akal bulus adalah ke konyolan tingkah Lulu dan Mami. Itu terjadi ketika Mami mengajak Lulu pergi kondangan. Namun, Lulu ingin pergi ke kolam renang, bukan ke kondangan. Karena dia tidak mau acara akhir pekannya hanya berdiam diri dirumah, akhirnya Lulu mau pergi bersama Mami ke kondangan. Di perjalanan, banyak genangan air. Karena Lulu ingin sekali ke kolam renang, ia merencanakan untuk membuat Mami terpeleset. Dan ternyata Mami terpeleset. Akhirnya mereka memutuskan untuk pergi ke kolam renang saja. Setelah bersenang-senang di kolam renang, mereka kelaparan. Mereka berdua memutuskan pergi ke kondangan agar bisa makan gratis.
Kalau cerita yang berjudul Ayam Jago Keramat menceritakan tentang Papi nLupus yang senang karena diberi seekor ayam oleh tetangganya. Papi mengira ayam itu adalah ayam keramat, yang pernah ditawar satu miliar oleh konglomerat. Karena Papi terlalu percaya bahwa itu adalah ayam keramat, Papi jadi sangat menjaga ayam itu dan selalu memperhatikannya. Sampai-sampai Mami, Lupus, dan Lulu kesal karena mereka selalu diomelin Papi gara-gara itu ayam. Suatu pagi, ayam itu hilang. Lupus sekeluarga sangat bingung mencarinya. Akhirnya mereka memutuskan untuk meminta ayam lagi kepada tetangga mereka itu. Dan ternyata setelah Mbah Syam, tetangga yang memberi Papi seekor ayam itu menjelaskan semuanya, mereka semua kaget. Ternyata ayam itu hanyalah ayam bias, memang pernah ditawar dengan harga maha. Tetapi ayam itu dijual satu truk, jadi memang ditawar dengan harga yang mahal. Papipun malu terhadap Mami, Lupus, dan Lulu.
Cerita yang beejudul Penari Meooong…. menceritakan tentang ulah Lupus di sekolah. Pada hari Senin, kelas Lupus sudah heboh dengan gossip Happy, teman Lupus yang ingin masuk TV. Teman-teman Lupus bingung bagaimana caranya agar Happy bisa masuk TV dan bernyanyi. Lupuspun dating dan member solusi. Dia menawarkan Happy untuk masuk ke acara TV Kring-kring Olala live-show. Lupus mendatangi Sanggar Ananda yang memproduksi acara Kring-kring Olala live-show. Dan akhirnya Happy bisa tampil di TV, tetapi bukan sebagai penyanyi, ternyata Happy tampil sebagai penari latar yang berpura-pura menjadi seekor kucing, mendampingi penyanyi cilik yang bernyanyi lagu Pus Meong, Kucingku Sayang.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Al-Hadist

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Mengcopy, Asalkan tinggalkan komentar dan jangan lupa beri link sumbernya. Hargai saya dan teman teman saya yang telah susah payah membuat postingan ini :D

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Smansa-x7 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger